Setiawan Wangsaatmaja Sebut Capaian Indeks Reformasi Birokrasi Jabar Lebihi Target, Segini Angkanya

Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja di Ballroom Grand Sunshine Hotel, Kabupaten Bandung, Selasa (17/4/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mengatakan bahwa capaian Indeks Reformasi Birokrasi (IRB) Provinsi Jabar untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 2018-2021 telah melebihi target di angka 78,68.

Dia menyebutkan, Kabupaten kota di Jabar yang masih berada di atas 60 sebanyak 16 kabupaten/kota dan 11 kabupaten/kota dengan Indeks RB di bawah 60.

Baca Juga:  Aksi Standing Jumping di Cianjur, Dua Pengendara Dibawa ke Rumah Sakit

Oleh karena itu, ada tiga hal yang perlu ditingkatkan. Yaitu ASN harus profesional, kualitas pengadaan barang dan jasa dan kepatuhan terhadap standar pelayanan publik.

Baca Juga:  Setiawan Wangsaatmaja Jadi Sekda Provinsi dengan Kepemimpinan Digital Terbaik

“Maka ada dua strategi yang dapat kita selesaikan. Yang pertama adalah strategi penguatan sistem evaluasi kita, khususnya untuk perangkat daerah termasuk perangkat daerah di kabupaten/kota. Kemudian satu lagi adalah penguatan zona intregitas,” kata Setiawan di Ballroom Grand Sunshine Hotel, Kabupaten Bandung, Selasa (17/4/2022).

Baca Juga:  Walah! Jabar Kehilangan Lahan Hijau Seluas 300 Hektar per Tahun

“Dua strategi ini yang harus kita bangun untuk kita semua,” tambahnya.