Siswa SMKN 1 Mundu Cirebon Jatuh di Perairan Flores Saat Ikuti Prakerin

Pihak Sekolah SMK 1 Mundu saat menggelar konferensi Pers terkait insiden jatuhnya salah satu siswanya di perairan flores. (Foto :, Abdul Rohman/Jabarnews).

JABARNEWS I CIREBON – Frans Julius Hutapea, siswa SMKN 1 Mundu Cirebon, dilaporkan jatuh dan hilang di Perairan Flores saat menjalani praktek kerja lapangan, pada Sabtu lalu.

Kepala SMKN 1 Mundu, Kecamatan mundu, Kabupaten Cirebon Ikhwanudin membenarkan adanya salah satu siswanya yang terjatuh saat menjalani praktek. Pihaknya juga sampai hari ini belum mendapatkan kronologis resmi dari pihak yang berwenang. Karena, menurutnya kapal yang membawa siswanya pun belum tiba di titik pemberangkatan yakni pelabuhan Pat.

Baca Juga:  Damri Buka Rute Baru Terminal Cicaheum – Ciledug Cirebon, Ini Jam Operasionalnya

“Menurut informasi yang kami terima, saat ini masih dilakukan pencarian dan kami dari pihak sekolah akan melakukan evaluasi pelaksanaan prakerin atau PKL itu, “katanya. Kamis (10/03/2022)

Baca Juga:  Sungai Cimanis Cirebon Telan Korban Dua Bocah Sekaligus

Sesuai informasi yang diterima, ikhwan mengaku, informasi siswanya terjatuh di perairan baru diterima pada Minggu pagi, melalui Ketua Jurusan TKPI (Teknika Kapal Penangkap Ikan. Salah satu tarunanya terjatuh di Laut Flores pukul 19.00 WITA, pada tanggal 5 Maret atau malam Minggu.

Baca Juga:  Istri Sunjaya, Wahyu Tjiptaningsih Terpilih Jadi Wakil Bupati Cirebon

“Kami langsung membentuk tim dan berusaha berkomunikasi dengan pihak pelabuhan maupun perusahaan tempat siswanya dititipkan, “katanya.