Soal Penanganan TPA Sarimukti, Bey Machmudin Minta untuk Seluruh Camat di Cekungan Bandung Lakukan Ini

Bey Machmudin
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin memimpin Rapat Percepatan Operasional TPPAS Legok Nangka dan TPPAS Lulut Nambo di Ruang Rapat Manglayang, Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (20/9/2023). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan bahwa penanganan TPA Sarimukti di Kabupaten Bandung Barat, sampah di periode darurat sampai 25 September terus diupayakan supaya terselesaikan dengan baik.

Per 19 September 2023, peroses pemadaman untuk zona 1 sudah padam 99,2 persen, zona 2 padam 90 persen, zona 3 sudah padam 87 persen, zona 4 sudah padam 82 persen, dan zona 5 padam 90 persen.

Baca Juga:  Shoe Show 30 Tahun Berkarya Linda Chandra

Pemanfaatan lahan untuk zona darurat sampah, berlokasi sebelah barat laut zona 1 seluas 0,9 ha kapasitas 90.000 meter kubik.

“(TPA) Sarimukti sudah semakin baik pemadamannya. Walaupun begitu, hanya 50 persen yang bisa dikirimkan dari tiap daerah,” kata Bey di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (20/9/2023).

Baca Juga:  Empat Pasar Hewan di Purwakarta Ditutup, Ada Apa?

Karena itu, pihaknya telah menginstruksikan Penjabat Bupati dan Wali Kota di kawasan Cekungan Bandung supaya mengarahkan seluruh camat sampai lurah di wilayahnya untuk menyosialisasikan kepada masyarakat agar memilah dan memilih sampah dari rumah.

Baca Juga:  Ini Empat Potensi Kerawanan Pengamanan Lebaran