Soal Penolakan Timnas Israel di Piala Dunia U-20, PDIP Jabar Beberkan Hal Ini

PDIP Jabar
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar Muhammad Jaenudin. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Fraksi PDIP DPRD Jabar terus berkomitmen menolak kedatangan Timnas Israel pada ajang piala Dunia U-20 di Indonesia. Meskipun Indonesia telah resmi dicoret sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 berdasarkan keputusan FIFA.

Penolakan Fraksi PDIP DPRD Jabar ini
secara prinsip melihat dari pemerintah Indonesia sejak Soekarno berpedoman pada Pembukaan UUD 1945. Bahwa penjajahan di muka bumi dalam segala bentuk dan manifestasinya harus dilawan dan ditentang.

Baca Juga:  Dua Laporan Unik Masuk ke Diskar PB

“Intinya untuk isu ini, PDIP tegas bahwa ini adalah amanat Bung Karno bahwa penjajahan tidak boleh ada di muka bumi ini,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar Muhammad Jaenudin, usai pertemuan Forum Ulama, Tokoh dan Advokat Jawa Barat, Kamis (30/3/2023).

Baca Juga:  Dua Pelaku Pembacokan Remaja di Bekasi Berhasil Diringkus, Polisi Ungkap Fakta Ini

Muhammad Jaenudin mengatakan kekerasan terhadap rakyat Palestina yang dilakukan tentara Israel hingga saat ini khususnya di Bulan Ramadhan masih terus terjadi.

Baca Juga:  Begini Komitmen Haru Suandharu Bantu UMKM di Tengah Inflasi Global

Maka dari itu, penolakan in juga salah satu bentuk solidaritas pihaknya terhadap kondisi terkini yang menimpa rakyat palestina.