Soal Pergerakan Tanah di Bandung Barat, Bey Machmudi Bilang Begini

Pj Gubernur Jabar
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin. (Foto: Biro Adpim Jabar).

Bey menyampaikan bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak BNPB, BMKG dan PVMBG untuk menunggu hasil quick asesmen.

“Nah sekarang terkait dengan relokasi apakah mereka boleh kembali kita menunggu hasil asesmen dari BNPB, BMKG dan juga PVMBG besok hari senin dari hasil itu dilihat apakah direlokasi atau tetap disana tetapi tetap yang utama adalah keselamatan warga yang utama,” ungkap Bey.

Baca Juga:  Hak Penyandang Disabilitas Jadi Prioritas dalam Perencanaan Pembangunan dan Anggaran, Taufiq Budi Bilang Begini

Apabila nanti hasilnya harus direlokasi, Bey telah berbicara dengan Kepala BNPB dan akan membantu relokasi hunian. Namun, yang paling penting menurutnya yaitu hasil asesmen bisa keluar lebih cepat agar masyarakat segera mendapatkan kepastian.

Baca Juga:  Pasca Banjir di Cidamar Cianjur, Satu Rumah Hanyut dan Enam Rusak Berat

“Saya juga berkoordinasi dengan kepala BNPB setelah hasil quick asesmen seperti apa akan memberikan bantuan juga ke masyarakat yang terdampak. Terutama kalau relokasi, BNPB akan membantu untuk membangun rumah,” imbuh Bey.

Baca Juga:  Perang Terhadap Narkoba dari Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad

Bey juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan cuaca ekstrem, BMKG juga memprediksi bahwa curah hujan tinggi akan terjadi sampai Maret-April.