Sosialisasikan Jamsos, BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci Sasar Pekerja Umat Hindu

BPJS
Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci Opik Taufik saat Kegiatan HUT XXXVI Wanita Hindu Dharma Indonesia yang bertema ‘Membangun Wanita Cerdas, Berdaya, Menuju Generasi Emas dan Indonesia Maju’ di Balai Sosial Pura Agung Wira Loka Natha, Kota Cimahi, Sabtu (17/2/2024). (Foto: Istimewa).

“Pekerja tidak terlepas dari risiko-risiko sosial ekonomi yang mungkin terjadi, misalnya kecelakaan kerja, meninggal dunia, atau persiapan memasuki hari tua maupun pensiun, yang dapat mengakibatkan hilang atau berkurangnya sebagian besar penghasilannya,” ucap Opik.

Baca Juga:  Perlindungan Pekerja Rentan BPJS Ketenagakerjaan dari Perusahaan Platinum

Saat semua pekerja terlindungi jaminan sosial, maka dapat terwujud masyarakat yang sejahtera dan mendorong peningkatan dunia usaha melalui produktivitas yang optimal dari tenaga kerja.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen luar biasa dari Pengurus WHDI Kota Cimahi dan Pimpinan Lembaga Keumatan Hindu lainnya terhadap perlindungan pekerja kepada anggotanya.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Dorong 27 Daerah di Jabar Hadirkan Mal Pelayanan Publik

“Kami sangat mengapresiasi atas kolaborasi ini, dengan dilakukannya sosialisasi ini harapannya dapat meningkatkan literasi dan pemahaman akan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan serta menjalin sinergitas dan hubungan baik kelembagaan antara BPJS Ketenagakerjaan dengan pengurus dan warga umat Hindu khususnya di wilayah Bandung Raya dan sekitarnya,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Doakan Korban Bencana Sulteng, Polisi Dan Warga Salat Gaib

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News