Tak Perlu Khawatir Langka, Pemerintah Kota Tasikmalaya Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng Cukup

Ilustrasi minyak goreng. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (KUMKM Indag) Kota Tasikmalaya memastikan ketersediaan minyak goreng di pasaran jumlahnya cukup.

Kepala Bidang Pengembangan dan Pengendalian Perdagangan pada KUMKM Indag Kota Tasikmalaya Hendro Haryoko mengatakan bahwa selain ketersediaan minyak goreng cukup, harga juga berangsur turun, sehingga masyarakat tidak perlu lagi khawatir barang langka.

Baca Juga:  Harga Daging Sapi dan Minyak Goreng di Pasar Atas Cimahi Masih Tinggi Usai Lebaran, Pedagang Ungkap Penyebabnya

“Stok sekarang sudah berlimpah dengan harga HET (harga eceran tertinggi), juga sudah tidak ada antrean,” kata Hendro di Tasikmalaya, Senin (6/6/2022).

Baca Juga:  Seribu Liter Lebih Minyak Goreng Akan Dibagikan Gratis untuk Warga Kota Bandung

Dia menyampaikan bahwa jajarannya terus melakukan pengawasan di lapangan untuk memastikan ketersediaan minyak goreng curah maupun kemasan dalam kondisi aman dan sesuai HET.

Hasil pengawasan terakhir di Pasar Cikurubuk, dan Pancasila pada Jumat (3/6/2022), kata Hendro, masih ditemukan pedagang yang menjual minyak goreng curah di atas HET, meski tidak terlalu tinggi dibandingkan sebelumnya, yakni masih di bawah Rp17 ribu per kilogram.

Baca Juga:  Sering Diejek Karena Beri Susu Formula, Seorang Ibu di Jember Tega Buang Bayinya ke Dalam Sumur