Tekan Kejahatan Jalanan, Polda Jabar Tingkatkan Patroli Malam dan Kerahkan Brimob

Polda Jabar
Tekan Kejahatan Jalanan, Polda Jabar Tingkatkan Patroli Malam dan Kerahkan Brimob. (Foto: Humas Polda Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Guna menekan angka kejahatan jalanan, Polda Jabar mengintruksikan jajaran Polres agar meningkatkan patroli malam.

Tak tanggung-tanggung, bahkan Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana mempersilahkan para Kapolres untuk menggunakan personil Satuan Brimob.

Baca Juga:  Akhirnya... Pangandaran Punya Polres Sendiri, Ini Cakupan Wilayah Hukumnya

Kabid humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, Kapolda Jabar mengintruksikan agar patroli motor digiatkan baik di kekuatan internal masing-masing Polres atau ditambah Sat Brimob Polda Jabar untuk patroli mengantisipasi terjadinya kejadian kejadian aksi kejahatan.

Baca Juga:  Diprediksi Akan Melonjak Usai Lebaran, Polda Jabar Mulai Rekayasa Lalin Wilayah Puncak

“Jadi di semua daerah, semua kapolres – kapolresnya bisa menggunakan pasukan Brimob untuk malaksanakan patroli untuk melaksanakan antisipasi kejadian kejadian curas dan yang lain lain,” kata Ibrahim Tompo dalam keterangan yang diterima, Minggu (29/1/2023).

Baca Juga:  Parah! Kades di Sukabumi Isap Sabu di Ruang Kerjanya Lengkap dengan Seragam Dinas

Dia menjelaskan, aksi-aksi kejahatan seperti begal, geng motor, hingga penganiayaan telah menjadi atensi Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana. Menurutnya, peningkatan patroli malam yang dibackup oleh Brimob merupakan salah satu langkah strategis untuk menekan aksi-aksi kejahatan.