Temui Warga Sunda di NTB, Ridwan Kamil Banggakan Kepemimpinannya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat bertemu dengan warga Jawa Barat di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2020) malam. (Foto: Istimewa).

“Saya diangkat sebagai Bapak Desa khususnya oleh Badan Permusyawaratan Desa. Kenapa saya diangkat? Karena Jawa Barat banyak desanya yang maju,” ujarnya.

Ridwan Kamil menitipkan pesan kepada warga Sunda yang tinggal di NTB. Hidup itu harus silih asih silih asah silih asuh dan silih wawangi. Karena sejatinya, warga Sunda itu tidak pernah menimbulkan kegaduhan di mana pun berada.

Baca Juga:  Sediakan 3.000 Dosis Vaksin, Ridwan Kamil Malah Khawatir Bahaya KIPI Bagi Pemudik

“Pesan saya kepada bapak dan ibu, saya mendengar orang Sunda khususnya dari Jawa Barat tidak pernah mendengar satu pun coretan merah. Harus silih asih silih asuh silih asah dan silih wawangi. Silih wawangi itu artinya, bicaralah yang baik atau diam,” tuturnya.

Baca Juga:  Dalam Kongres SEASC 2022, Ridwan Kamil: Kurangi Kompetisi Perbanyak Kolaborasi

Selain itu, warga Sunda harus bisa menjaga nama baik Jawa Barat. Demi mewujudkan hal itu, Ridwan Kamil meminta warganya untuk someah hade ka semah.

Baca Juga:  bank bjb Sabet 3 Penghargaan Apresiasi Jawara Ekonomi Digital Jawa Barat

“Titipan saya itu sing someah hade ka semah saling kompromi, hade goreng ku basa. Karena warga Sunda di Lombok sedang jadi musafir dalam jangka waktu yang panjang,” pungkasnya. (Red)