Tiga Penyebab Wiper Mobil Macet Yang Jarang Diketahui

JABARNEWS | BANDUNG – Penyebab wiper mobil macet biasanya terjadi akibat dari beberapa hal. Awalnya bisa dari usia wiper, bagian lain yang mengalami kerusakan dan minta diganti.

Untuk bisa memperbaiki wiper rusak, tentunya kalian mesti tau dulu penyebab wiper mobil macet. Lalu apa penyebabnya?

Berikut beberapa penyebab wiper mobil macet yakni:

Pertama. Karet Rusak – Pertama penyebab dari macetnya wiper biasanya dari bagian karetnya. Ketika bergerak untuk menghalau air pada kaca wiper dilengkapi dengan karet yang berfungsi untuk tidak merusak kaca.

Baca Juga:  Dugaan Korupsi Dana Desa, Kades Bantardawa Ditahan Polres Ciamis

Maka dari itu ketika kaca yang jadi tumpuan mengalami rusak bahkan sobek hal ini akan berpengaruh. Pergerakan dari wiper mobil akan terhambat dan macet tidak mulus seperti biasanya.

Baca Juga:  Terkena Kasus Pengrusakan, Warga Minta Kades Salem Ada Penggantinya

Kedua. Motor Sistemnya Tidak Bekerja – Penyebab wiper mobil macet yang satu ini jadi kunci. Karena jika motor dari sistemnya tidak bekerja dengan baik seperti biasanya maka terjadi kerusakan.

Coba cek pada bagian kabel sirkuitnya terlebih dahulu. Biasanya hal ini juga mempengaruhi cukup penting pada performa wiper, kelonggaran kabel misalnya.

Baca Juga:  "Si Perut Lapr" Masuk Nominasi Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

Ketiga. Sekring Terbakar – Selanjutnya, kemungkinan pada bagian sekring terbakar. Hal ini akan secara otomatis membuat wiper mobil jadi tidak berfungsi karena bagian intinya mengalami kerusakan yang bisa berbahaya.

Penyebab dari terbakarnya sekring sendiri biasanya berasal dari beban wiper. Misalnya pembersihan terlalu berat, seperti salju maka mesin bekerja terlalu keras dan berbahaya. (Red)