Tim Investigasi Panggil Pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Ridwan Kamil Ingin Panji Gumilang Datang

Gubernur Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Ridwan Kamil mengatakan bahwa pekan ini Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun Panji Gumilang akan dipanggil oleh tim investigasi.

Ridwan Kamil menegaskan bahwa Panji dapat memenuhi panggilan tersebut guna mengurai polemik yang tengah meresahkan masyarakat pada saat ini, akan adanya dugaan ajaran sesat oleh Ponpes Al-Zaytun, Kabupaten Indramayu tersebut.

Baca Juga:  FPIK Unpad Kembangkan Kawasan Eduwisata di Lingkungan Kampus

“Tim investigasi sedang bekerja, saya belum mendapat informasi. Yang saya tahu Kamis dan Jumat, Pesantren Al-Zaytun dipanggil untuk memberikan keterangan klarifikasi kepada tim investigasi yang dibentuk gubernur,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Rabu (21/6/2023).

Baca Juga:  Si Jalak Harupat Bakal Dicek FIFA Jelang Piala Dunia U-17, Ini Kata Ridwan Kamil

“Mudah-mudahan lancar, saya harapkan datang. Kalau tidak, berarti sama dengan memberi pernyataan tidak taat pada aspek aturan hukum di negara ini,” tambahnya.

Baca Juga:  Mulai dari Ekonomi Hijau hingga Stop Ekspor Bahan Mentah, Ini Target Jokowi dalam Lima Tahun

Lebih lanjut, Ridwan Kamil menjelaskan, hadirnya tim investigasi merupakan bentuk tabbayun dari pemerintah dalam mencari fakta benar atau tidaknya dugaan ajaran sesat tersebut. Sebab selaku pemerintah di daerah, Pemprov Jabar harus berupaya adil dalam menindaklanjuti dinamika yang terjadi.