Tim Puslabfor Mabes Polri Dikerahkan Selidiki Penyebab Keracunan Warga di Purwakarta

Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho saat dampingi Tim Puslabfor Mabes Polri ketika mengambil sampel makan di Lokasi Kejadian. (Foto: Dok Polsek Pasawahan)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk menyelidiki penyebab ratusan warga di Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta yang alami keracunan usai menyantap makanan hajatan, Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Mabes Polri menerjunkan tim ke lokasi kejadian.

Baca Juga:  Mentan SYL Pastikan Stok Nasional Hewan Kurban Aman

Seperti yang diketahui, sekitar 114 orang yang di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat alami keracunan usai menyantap sisa makanan daging yang diolah kembali pada Minggu, 14 Mei 2023 kemarin.

Mereka mulai mengalami gejala keracunan satu hari setelah menyantap makanan. Korban keracunan pun mulai datangi pos kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit pada Selasa, 16 Mei 2023.

Baca Juga:  Kabar Duka, Ucok Ujang Wardi Mantan Ketua DPRD Purwakarta Tutup Usia

Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho mengatakan, hari ini ada dari tim dari Puslabfor Mabes Polri, mereka bertugas untuk mengambil sejumlah bukti-bukti tambahan sekalian melakukan olah TKP.

Baca Juga:  Peryataan Nyelenah Dari Ketua DPRD Purwakarta Ahmad Sanusi Yang Menolak Adanya Rapat Paripurna

Menurut Ali, Tim Puslabfor Bareskrim Polri memerlukan waktu untuk memeriksa isi kandungan dari beberapa sampel barang bukti yang diambil.