Tingkatkan Minat Membaca Anak Nelayan, Polres Purwakarta Buat Kapal Baca

Kapal Baca
Personel Satpolairud Polres Purwakarta saat ajarkan anak membaca. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk mencerdaskan anak-anak nelayan di perairan Waduk Jatiluhur, Kapal milik Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, dijadikan perpustakaan terapung saat patroli.

Terlihat, anggota Satpolairud Polres Purwakarta mendampingi sejumlah anak untuk belajar dan membaca di Kapal baca Satpolairud Polres Purwakarta dan menyampaikan untuk gemar membaca agar dapat menambah pengetahuan dan wawasan.

Baca Juga:  Flyover dan JPO Ciroyom Mulai Konstruksi Oktober 2022, Yana Mulyana: Sudah Bisa Dilelang

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Polairud, AKP Darmaji mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan Kapal Baca untuk anak-anak yang berada di daerah Pesisir supaya mereka dapat belajar dan menambah ilmu pengetahuannya dengan cara membaca.

Baca Juga:  Layanan SIM Keliling Purwakarta Jumat 4 Agustus 2023 Ada Disini

“Dengan hadirnya Kapal Baca ini Satpolairud Polres Purwakarta siap berpartisipasi membantu anak-anak nelayan di Waduk Jatiluhur untuk belajar membaca, tulis dan berhitung,” Ucap Darmaji, pada Senin, 8 Juli 2024.

Baca Juga:  Peluang Anne Ratna Mustika Menang di Pilkada Purwakarta Tergantung Kerja Keras

Darmaji berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan budaya membaca dari sekarang, sehingga menjadikan kita lebih cerdas dan dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari sekaligus menambah wawasan untuk diri sendiri.