Tol Tebing Tinggi-Indrapura Gratis saat Idul Fitri 2023, Ini Jenis Kendaraan yang Boleh Melintas

Tol Tebing Tinggi
Polres Tebing Tinggi dan PT Hutama Marga Waskita meninjau jalan Tol akan digunakan pada mudik lebaran Idul Fitri 2023. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | TEBING TINGGI – Mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), jalan tol trans Sumatera ruas Tebing Tinggi-Indrapura sepanjang 28,5 Km akan difungsikan untuk para pemudik lebaran Idul Fitri tahun 2023.

Baca Juga:  Bandar Sabu Yusuf Arab di Tebing Tinggi Ditangkap Polisi

“Tol trans Sumatera ruas Tebing Tinggi-Indrapura akan dibuka fungsikan bagi pemudik lebaran Idul Fitri tanpa tariff alias gratis,” ujar perwakilan PT Hutama Marga Waskita Agus Santosa, Minggu (16/4/2023).

Dia mengatakan, pihaknya menyerahkan ke Polres Tebing Tinggi dan Polres Batubara untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas di jalan nasional.

Baca Juga:  Heboh, Pintu Menuju Wisata Wong Rame Ditutup Warga Pantai Cermin Serdang Bedagai, Ternyata Ini Penyebabnya

“Ruas Tol hanya diberlakukan bagi kendaraan roda empat, sementara roda 6 keatas melalui jalan nasional,” terang Agus.

Terpisah, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon mengatakan, dengan di fungsikannya ruas tol Tebing Tinggi-Indrapura tanpa tarif selama mudik lebaran Idul Fitri sangat mendukung kelancaran arus lalu lintas pada perayaan Idul Fitri nanti.

Baca Juga:  Angka Stunting di Bandung Barat Kini 10 Persen, Bisa Naik Karena Covid-19