Tsunami Politik Ancam Tiga Parpol Pengusul Tunda Pemilu

Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar Puan (LGP), H. Mochtar Mohamad, saat diwawancarai awak media. (Foto : Abdul Rohman/ Jabarnews).

“Hasil dari survei SMRC lebih unggul dari hasil survei LSI, sehingga kita optimis mendukung Ganjar-Puan untuk maju sebagai Capres dan Cawapres tahun 2024, “katanya.

Menurutnya, jika isu penundaan pemilu terus bergulir, sangat berpotensi bagi preferensi pemilih partai-partai pengusul akan tertarik oleh magnet 3 calon Presiden teratas, yakni Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto bersama dengan partai-partai yang mengusung 3 kandidat tersebut.

Baca Juga:  BKKBN Jabar Tekankan Pentingnya Sinergitas dalam Penurunan Angka Stunting

“Kondisi tersebut bisa menjadi trigger kegoncangan politik di tubuh tiga partai tersebut yang berujung pemakzulan ketua umum sebelum Pemilu Capres dan Pileg pada 14 Februari tahun 2024,”katanya.

Baca Juga:  VIDEO: Puan Sebut Nama AHY Jadi Cawapres Ganjar, Pengamat: Awas Jebakan Batman!

Diketahui, dalam rangka konsolidasi organisasi, Rapat Kerja Cabang Laskar Ganjar – Puan (LGP) Kota Cirebon sekaligus melantik pengurus PAC tingkat Kecamatan dan Ranting tingkat Kelurahan. Dengan jumlah peserta utama kurang lebih 200 an orang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Korban Keracunan Diduga Akibat Nasi Kotak Terus Bertambah

“Acara ini dihadiri Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar – Puan (LGP), H. Mochtar Mohamad dan Ketua Umum LGP, Nawang Andi Kusuma, Sekretaris Jenderal LGP, Imam Haryo Pradigdo, berserta beberapa pengurus DPP lainnya, “katanya. (Arn).