Unpad Tourism Fest 2023, Peserta Turnamen Gateball dan UMKM dapat Perlindungan Kecelakaan Kerja

Kegiatan turnamen Gateball dan UMKM Kota Bandung pada Event Unpad Tourism Fest 2023 tersebut digelar pada Sabtu (24/6/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Peserta turnamen Gateball dan UMKM Kota Bandung pada Event Unpad Tourism Fest 2023 yang digelar di Universitas Padjajaran (Unpad) dilindungi program dari BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) dengan kategori peserta Bukan Penerima Upah (BPU).

Para peserta turnamen dan UMKM tersebut dilindungi program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian dari BPJAMSOSTEK.

Baca Juga:  PKS Jabar Serahkan 120 Berkas BCAD, Diisi 50 Persen Wajah Baru

Pada kegiatan tersebut, BPJAMSOSTEK Bandung Suci melakukan sosialisasi dan edukasi kepada peserta dan tamu undangan yang hadir pada Event Unpad Tourism Fest 2023 mengenai pentingnya program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Perlindungan jaminan sosial ini sangat diperlukan untuk seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya untuk karyawan perusahaan saja namun juga untuk masyarakat yang bekerja secara mandiri,” kata Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus BPJAMSOSTEK Bandung Suci Cecep Hendra dalam keterangan yabg diterima, Senin (26/6/2023).

Baca Juga:  Sopir Bus Turunkan Paksa Ibu-ibu karena Enggan Bayar Tarif Tembak Rp80 Ribu

Pada kesempatan terpisah, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci Agus Hariyanto menyampaikan dengan didaftarkannya peserta turnamen Gateball dan UMKM ke dalam program BPJAMSOSTEK, maka untuk selanjutnya selama peserta dan pelaku UMKM tersebut terus membayar iuran maka akan terus dilindungi dari risiko-risiko sosial ekonomi yang akan terjadi.

Baca Juga:  Ema Sumarna Ingin Pemilih Pemula di Kota Bandung Berpartisipasi dalam Pemilu 2024