Upacara Hari Pahlawan 2018 Di Makorem 063/SGJ

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Untuk memperingati Hari Pahlawan dalam mengenang jasa-jasanya, Korem 063/SGJ menggelar Upacara Militer yang dilaksanakan di lapangan Makorem 063/SGJ Jalan Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon, Sabtu (10/11).

Dalam amanat upacara peringatan Hari Pahlawan oleh Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita yang dibacakan Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi mengatakan bahwa di bulan November ini ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya.

Baca Juga:  Banjir dan Longsor Kepung Sejumlah Kampung di Agrabinta Cianjur

Prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta Mengheningkan Cipta secara serentak selama 60 detik seperti yang saat ini kita lakukan, juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di Perwakilan Negara Republik Indonesia di luar negeri. Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Baca Juga:  Pemuda Warga Cipaisan Diringkus Satnarkoba Polres Purwakarta

Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah “Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Beberkan Fakta Pelajar yang Tewas Tertabrak Kereta Api di Tasikmalaya: Korban Dibully oleh Netizen

Dalam upacara militer memperingati Hari Pahlawan tahun 2018 ini dihadiri oleh Para Kasi Korem 063/SGJ, Para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 063/SGJ, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 063/SGJ. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat