Uu Ruzhanul Ulum Ajak Masyarakat Mengikuti Vaksinasi Ketiga, Ini Alasannya

Karikatur Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Dodi/JabarNews).

“Ini adalah keinginan supaya masyarakat semangat divaksin bukan hanya seremonial saja,” kata dia.

Ia pun menjelaskan bahwa memang telah terjadi peningkatan kasus COVID-19 di Jawa Barat, namun Uu memastikan bahwa kali ini tidak akan sama seperti di gelombang kedua. Dia percaya bahwa nakes Jawa Barat sudah cukup ahli untuk menangani kasus COVID-19, pemerintah pun sudah siap dengan segala kemungkinan terburuk dan masyarakat yang sudah tidak panik seperti sebelum-sebelumnya.

Baca Juga:  BMKG Peringatkan Terjadinya Hujan Disertai Petir

“Kemarin sudah hampir nihil di setiap kabupaten, tapi memang BOR meningkat di beberapa wilayah seperti Bogor, Depok, Bekasi dan Bandung Raya. Kabupaten-kabupaten di sisi lain tidak ada yang signifikan,” ujar Wagub Uu.

Baca Juga:  Setelah di Desak Warga, Kades Pangkalan Purwakarta Mengundurkan Diri

Tidak hanya itu, Uu menjelaskan bahwa telah terjadi penurunan angka pasien COVID-19 di Jawa Barat yang awalnya terdapat 7 hingga 8 ribu pasien dalam sehari, kini sudah kembali menurun.

Baca Juga:  BOR di Jabar 25,91 Persen, Uu Ruzhanul Ulum Minta Warga Jangan Lalai

Namun, meski saat ini BOR di Jawa Barat berada di 44,67 persen, Uu mengatakan bahwa hal ini masih tidak cukup aman, sehingga masyarakat perlu meningkatkan penggunaan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi yang lengkap juga penguat. ***