Waduh, Warga Jatitujuh Majalengka Ada Yang Hilang di Sungai Cimanuk

JABARNEWS | MAJALENGKA – Ajum (30), warga Blok Kliwon, Desa Randegan Kulon, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, dikabarkan tenggelam dan hilang ditelan arus air Sungai Cimanuk, Jumat (1/1/2021) malam.

Peristiwa itu terjadi lantaran korban terseret arus air saat berenang menyeberangi sungai tersebut. Saat ini, tim search and rescue (SAR) dari Pos SAR Cirebon dan unsur lain tengah berupaya mencari korban.

Operasi SAR baru dilakukan Sabtu (2/1/2021) lantaran petugas setempat baru melaporkan ke Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung pada pukul 14.10 WIB.

Baca Juga:  Kapolri Tegaskan Keberhasilan PON Bawa Kehormatan Bangsa

Kepala Bidang Operasi dan Siaga Basarnas Bandung Supriono mengatakan, pada pukul 14.10 WIB, menerima laporan dan permintaan bantuan dari Babinsa Jatitujuh terkait satu warga Randegan Kulon, Kabupaten Majalengka yang tenggelam di Sungai Cimanuk, Desa Randegan Kulon, Kecamatan Jati Tujuh Kabupaten Majalengka.

“Dalam laporan disebutkan, waktu kejadian pada Jumat (1/1/2021) pukul 20.00 WIB. Saat itu korban (Ajum) hendak menyeberangi sungai dengan berenang. Namun di tengah perjalanan, korban tenggelam dan hingga saat ini belum ditemukan,” kata Supriono.

Setelah menerima informasi, ujar Supriono, Basarnas Bandung langsung memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon menuju lokasi kejadian pada pukul 14.30 WIB.

Baca Juga:  Masyarakat Sekitar Tebet, Petamburan dan Megamendung Diimbau Lakukan Tes PCR

“Korban diketahui bernama Ajum (30). Tim rescue dilengkapi peralatan SAR air, komunikasi, dan medis,” ujar Supriono.

Berdasarkan catatan, dalam sepekan terakhir, tim Pos SAR Cirebon telah tiga kali melaksanakan operasi pencarian orang yang tenggelam di sungai.

Peristiwa pertama dialami Fardan (12) yang tenggelam di Sungai Grenjeng, Desa Harjamukti, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Peristiwa itu terjadi saat korban bersama teman-temannya berenang di sungai itu pada Minggu (27/12/2020).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bekali Ribuan Siswa dengan Wawasan Kebangsaan

Kemudian, Aditia, bocah berusia 5 tahun ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di Kali Cideng, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (1/1/2021).

Korban Aditia tenggelam di kali itu lantaran terpeleset saat berusaha mengambil sandalnya yang terjatuh pada Kamis (31/12/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Terakhir, tim dari Posa SAR Cirebon mencari korban Ajum (30), warga Blok Kliwon, Desa Randegan Kulon, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka yang tenggelam di Sungai Cimanuk.

Sumber: INews