Wali Kota Bandung Ajak Warga Manfaatkan Transportasi Publik 

Trans Metro Bandung (TMB) salah satu transportasi publik di Kota Bandung.

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak masyarakat untuk manfaatkan transportasi publik. Pasalnya dengan harga yang relarif terjangkau, transportasi di Kota Bandung mampu mengantar masyarakat ke tempat yang dituju.

“Kita dorong sekarang untuk manfaatkan transportasi publik. Kita dorong benar-benar dengan Dishub dan koridinasi OPD lainnya. Kita optimalkan dengan kobanter dan lain-lain,” kata Yana di Pendopo Kota Bandung, Senin 12 September 2022.

Selain soal tarif, Yana juga mengatakan, penggunaan transportasi publik dapat mengurangi risiko kemacetan.

Baca Juga:  Dua Hari Pemberlakuan Ganjil Genap di Kota Bandung, Ribuan Kendara Diputarbalik

“Kalau ada peralihan ke transportasi publik itu mengurangi risiko kemacetan,” ujarnya.

Terkait kenaikan Angkutan Kota (Angkot), Yana berharap pelayanan pengusaha angkot semakin ditingkatkan. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan transportasi itu.

“Harapannya bisa meningkatkan pelayanan, nggak ngetem (berhenti lama menunggu penumpang). Karena Dishub berkordinasi dengan para pengusaha angkutan, kalau ada peralihan untuk manfaatkan  ke transportasi publik,” katanya.

Sedangkan soal kenaikan tarif Ojek Online (Ojol), Yana mengatakan, hal itu sebagai pilihan masing-masing.

“Itu jadi pilihan orang, ada yang menggunakan dan beralih ke pribadi. Itu (ojol) swasta, dan itu pilihan masyarkat. Dari pemerintah, menyiapkan transportasi publik, mudah-mudahan tidak ke pribadi (transportasi) tapi publik (transportasi),” bebernya.**

Baca Juga:  Delapan Pelaku Pengeroyokan di Cipedes Tengah Kota Bandung Berhasil Diringkus