Wanita di Kawasan Proyek PLTA Upper Cisokan Diberikan Pelatihan UMKM, Ini Tujuannya

PLN
Pelatihan UMKM di sekitar proyek PLTA Upper Cisokan Pumped Storage (UCPS) yang berlokasi di Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Istimewa).

Pada program pemberdayaan perempuan telah dilaksanakan sesi pertama pelatihan di bidang usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan mengusung tema ‘Aku Bahagia Menjadi Perempuan’.

Sebelumnya, pada bulan Maret juga telah dilaksanakan kegiatan focus group discussion (FGD) bersama kelompok perempuan dari Kecamatan Cipongkor dan Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:  Atalia Praratya Dorong Kader Posyandu Fokus Tingkatkan Kualitas Hidup Anak

Sesi pertama program pemberdayaan ini dilaksanakan pada bulan Mei 2023 secara terpisah di 2 kecamatan, yaitu Kecamatan Cipongkor dan Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Sebanyak 62 peserta perempuan mengikuti pelatihan tersebut dengan didampingi oleh masing-masing Camat.

Baca Juga:  DPD Partai Golkar Purwakarta Daftar Sebagai Partai Peserta Pemilu 2019

Dipandu oleh para fasilitator, para peserta secara aktif mengikuti pelatihan lewat proses belajar dan berdiskusi yang didukung dengan metode interaktif.

Baca Juga:  Warga Diimbau Tak Pasang Atribut HUT Kemerdekaan di Dekat Gardu Listrik, Ini Dampak Bahayanya

“Peningkatan kemandirian kaum perempuan akan sejalan dengan peningkatan kualitas dan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini akan kami upayakan untuk terus berjalan agar sasaran pengembangan kapasitas masyarakat dapat tercapai sehinga mampu berperan aktif dalam pembangunan negeri,” ucap Djarot.