Warga di Sekitar PLTA Upper Cisokan dapat Bantuan Permodalan Koperasi dari PLN

Bantuan permodalan koperasi dari PLN kepada Warga di Sekitar PLTA Upper Cisokan, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PT PLN (Persero) terus berperan aktif di tengah masyarakat melalui program-program unggulannya. Salah satu programnya adalah dengan membantu permodalan warga dalam mendirikan koperasi.

Bantuan permodalan tersebut diberikan kepada masyarakat di sekitar PLTA Upper Cisokan Pumped Storage yang berlokasi di Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Dari 155 Peserta, 8 Pemuda Purwakarta Gugur Jadi Calon Polisi

Program tersebut merupakan kerjasama antara PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. Program ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sehingga akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Adanya koperasi juga akan membantu pemenuhan kebutuhan warga serta menggerakan sektor UMKM.

Baca Juga:  Di Kantin Sekolah Pelajar Diberikan Wasbang

Ketua Koperasi Anugerah Jaya Abadi (AJAY), Jalu Jahrudin mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas langkah PLN tersebut. Dirinya mengatakan bahwa sejak berdiri dari tahun 2018, Koperasi AJAY masih menyewa tempat usaha.

Baca Juga:  Sinergi dan Kolaborasi Jadi Kunci SMAN 1 Lembang dalam Tingkatkan Kompetensi Guru dan Siswa

Namun, setelah mendapat bantuan dari PLN, koperasi tersebut telah memiliki tempat permanen. Jalu juga menyebut bahwa kemajuan yang signifikan dirasakan oleh koperasi.