Warga Kesal Listrik Sering Padam Saat Tengah Malam Hingga Pagi Hari

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Warga Desa Cilalawi, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta merasa kesal dengan pihak PLN Purwakarta. Pasalnya sudah 3 hari belakangan ini, PLN selalu melakukan pemadaman listrik pada malam hari.

“Iya Kang, beberapa hari ini kami dibuat kesal dengan padamnya listrik. Apalagi listriknya padam saat tengah malam hingga pagi,” ujar Dedi (26) kepada jabarnews.com, Kamis (03/08/2017).

Baca Juga:  Inilah 5 Fakta Unik Wanita Indonesia Saat Berbelanja

Dedi menuturkan, jika memang ada kerusakan kenapa harus malam hari dipadamkan. Seharusnya pihak PLN memikirkan dampaknya. Dedi mengaku setiap pagi saat anaknya berangkat sekolah harus membawa nasi, sudah beberapa hari ini anaknya membawa nasi yang dingin karena magicom tidak bisa hidup karena listrik padam.

“Belum lagi mesin air yang tidak bisa menyala pada pagi harinya. Jadi gimana anak kami mau sekolah, mau mandi airnya nggak ada,” ungkap Dedi.

Baca Juga:  Video: Viral! Sapi Ngamuk Saat Hendak Dikurbankan Sampai Seret Warga

Dedi berharap pihak PLN tidak melakukan pemadaman listrik pada malam hari. Karena malam harilah masyarakat membutuhkan listrik untuk penerangan. Jika memang ada perawatan rutin sebaiknya siang hari.

Sementara itu Manager PLN Rayon Plered, Kabupaten Purwakarta Hudaeni membenarkan adanya listrik padam beberapa hari ini diwilayahnya. Namun terjadinya pemadaman listrik tersebut bukan disengaja melainkan adanya gangguan di lapangan.

Baca Juga:  Bakar Sampah Sembarangan Bisa Kena Denda Rp10 Juta

“Padamnya listrik beberapa hari ini karena adanya beberapa gangguan. Seperti adanya pohon yang tumbang menimpa kabel listrik, binatang yang naik ke tiang listrik hingga ke gardu distribusi yang mengakibatkan terjadinya konsleting listrik,” ungkapnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat