Waspada Penipuan! Beredar Whatsapp dari Bupati Purwakarta Galang Donasi

Tangkapan layar-Whatsapp nomor yang mengatasnamakan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (Dok. Warga/Istimewa).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Modus penipuan dengan mencatut nama Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika melalui aplikasi WhatsApp (WA) kembali terjadi.

Sebelumnya hal serupa pernah terjadi pada tahun 2021 silam, bermodus akan menyalurkan donasi, pelaku mengatasnamakan Ambu Anne, sapaan akrab Bupati Purwakarta untuk mengelabui korbannya.

Baca Juga:  Larang Pesta Tahun Baru, Aa Umbara Sutisna Siapkan Surat Edaran

Kali ini, dengan modus penggalangan donasi untuk yayasan, Ponpes, Rumah Tahfidz dan PAUD. Pelaku penipuan dengan mencatut nama dan foto Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika sebagai foto profil di akun WA tersebut untuk mengintai calon korbannya yang notabene pengurus yayasan.

Baca Juga:  Keren, Pelajar Asal SMPN 1 Purwakarta Ini Raih Juara Olahraga Anggar di Kejurda Jabar

Seperti yang dialami, Wilyanto Ramadhan (27) mengaku dirinya mendapatkan whatsapp dari nomor baru yang mengatasnamakan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

“Sekitar pukul 17.00 WIB kemarin, saya mendapatkan WA dari nomor 081359664986 dengan gambar foto profil Anne Ratna Mustika. Tentunya saya merasa kaget dapat WA dari pejabat tinggi di Purwakarta,” ucap warga jalan Purnawarman Barat, Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta Itu, pada Kamis (26/5/2022).

Baca Juga:  Sah! Berikut Putusan Banding Sidang Gugatan Cerai Bupati Anne Terhadap Dedi Mulyadi