Waspada Penipuan! Beredar Whatsapp dari Bupati Purwakarta Galang Donasi

Tangkapan layar-Whatsapp nomor yang mengatasnamakan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (Dok. Warga/Istimewa).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Modus penipuan dengan mencatut nama Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika melalui aplikasi WhatsApp (WA) kembali terjadi.

Sebelumnya hal serupa pernah terjadi pada tahun 2021 silam, bermodus akan menyalurkan donasi, pelaku mengatasnamakan Ambu Anne, sapaan akrab Bupati Purwakarta untuk mengelabui korbannya.

Kali ini, dengan modus penggalangan donasi untuk yayasan, Ponpes, Rumah Tahfidz dan PAUD. Pelaku penipuan dengan mencatut nama dan foto Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika sebagai foto profil di akun WA tersebut untuk mengintai calon korbannya yang notabene pengurus yayasan.

Baca Juga:  Mamapede Deklarasikan Dukungan Hardiono Maju Pilkada Depok

Seperti yang dialami, Wilyanto Ramadhan (27) mengaku dirinya mendapatkan whatsapp dari nomor baru yang mengatasnamakan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

“Sekitar pukul 17.00 WIB kemarin, saya mendapatkan WA dari nomor 081359664986 dengan gambar foto profil Anne Ratna Mustika. Tentunya saya merasa kaget dapat WA dari pejabat tinggi di Purwakarta,” ucap warga jalan Purnawarman Barat, Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta Itu, pada Kamis (26/5/2022).