Wisata Arung Jeram Bartong Masih Menggunakan Tiket Bumdes, Ini Jawaban Dinas Pariwisata Serdang Bedagai

Wisata arung jeram Bartong Serdang Bedagai.(Foto: Ahmad/Jabarnews)

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Destinasi wisata alam arung jeram Bartong terletak di Desa Bartong, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai belum memberikan kontribusi Penghasilan Asli Daerah (PAD) ke Pemkab Serdang Bedagai melalui sektor pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Serdang Bedagai, Akmal Koto mengatakan, wisata arung jeram Bartong masih dikelola pihak desa melalui bumdes. Namun rencana pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak pengelola untuk mengambil PAD melalui tiket masuk.

Baca Juga:  Duh! Pencuri Pecahkan Kaca Mobil di Tasikmalaya, Uang Rp150 Juta Dibawa Kabur

“Rencananya tahun ini paling lama tahun depan, mereka sudah menjual tiket dari Pemkab Serdang Bedagai,” ujarnya, Senin (14/8/2023).

Dia mengatakan, pihak pengelola belum mau menerima tiket dari Pemkab Serdang Bedagai dengan alasan lokasi wisata tersebut baru buka. Namun Dinas Pariwisata akan tetap melakukan koordinasi agar pengelola menerima tiket dari Dinas Pariwisata.

Baca Juga:  SMPN 1 Teluk Mengkudu Serdang Bedagai Gelar PTM dengan Prokes Ketat

“Mereka harus menjual tiket dari Dinas Pendapatan dan dinas Pariwisata karena akan menjadi target PAD melalui sektor pariwisata,” ungkap Akmal.

Baca Juga:  Pelaku Dugaan Pemerasan Kades di Serdang Bedagai, Oknum Polisi Aktif