Wisata Arung Jeram Bartong Masih Menggunakan Tiket Bumdes, Ini Jawaban Dinas Pariwisata Serdang Bedagai

Wisata arung jeram Bartong Serdang Bedagai.(Foto: Ahmad/Jabarnews)

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Destinasi wisata alam arung jeram Bartong terletak di Desa Bartong, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai belum memberikan kontribusi Penghasilan Asli Daerah (PAD) ke Pemkab Serdang Bedagai melalui sektor pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Serdang Bedagai, Akmal Koto mengatakan, wisata arung jeram Bartong masih dikelola pihak desa melalui bumdes. Namun rencana pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak pengelola untuk mengambil PAD melalui tiket masuk.

Baca Juga:  Tiga Jenis Makanan Ini Bisa Mengatasi Kelelahan Saat Kerja Di Rumah

“Rencananya tahun ini paling lama tahun depan, mereka sudah menjual tiket dari Pemkab Serdang Bedagai,” ujarnya, Senin (14/8/2023).

Dia mengatakan, pihak pengelola belum mau menerima tiket dari Pemkab Serdang Bedagai dengan alasan lokasi wisata tersebut baru buka. Namun Dinas Pariwisata akan tetap melakukan koordinasi agar pengelola menerima tiket dari Dinas Pariwisata.

Baca Juga:  Kisah PMI Asal Serdang Bedagai Korban di Kamboja, Diperbudak Penipuan Online, Tidak Dapat Target Dijual ke Negara Lain

“Mereka harus menjual tiket dari Dinas Pendapatan dan dinas Pariwisata karena akan menjadi target PAD melalui sektor pariwisata,” ungkap Akmal.

Baca Juga:  Pengangguran di Karawang Tercatat Mencapai 102.000 Orang