World Ocean Day 2024, Satpolairud Polres Purwakarta Bebersih di Waduk Jatiluhur

Waduk Jatiluhur
Personel Satpolairud Polres Purwakarta bersama masyarakat saat bersihkan pesisir Waduk Jatiluhur. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka menyambut World Ocean Day 2024, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat menggelar aksi bersih-bersih di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Kegiatan yang digelar di Dermaga Serpis Pesisir Waduk Jatiluhur itu dipimpin langsung Kasat Polairud Polres Purwakarta, AKP Darmaji serta anggota dan masyarakat setempat.

Baca Juga:  Benni Irwan Siapkan Benih Cabai untuk Masyarakat di Purwakarta, Ini Tujuannya

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Polairud, AKP Darmaji mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati World Ocean Day 2024 yang digelar secara serentak se-Indonesia.

Baca Juga:  Mau Buang Kursi, Sofa, Kulkas Dll ? Kontak Call Center 022-720 2889

Selain itu, kata dia, kegiatan bersih-bersih ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan pesisir.

“Aksi ini juga diharapkan dapat memperkuat kerjasama lintas sektor dalam pengelolaan sampah, baik dari pesisir maupun sampah rumah tangga. kegiatan ini sangat penting untuk menjaga kelestarian waduk Jatiluhur ini. Kami berharap masyarakat semakin peduli dan terlibat aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ungkap Darmaji, pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Baca Juga:  Kerja Jaga Villa, Kakek 64 Tahun di Lembang Malah Hamili Cucunya Sendiri