Wow.. Ternyata Tokek Bisa Menghasilkan Uang Dikala Pandemi Loh

JABARNEWS | BANDUNG– Siapa yang tidak tahu dengan ‘Tokek’, Binatang yang punya suara nyaring ini ternyata sedang di gandrungi oleh banyak orang di saat pandemi karena dapat dijadikan ide bisnis yang menjanjikan. 

Tokek yang menurut kebanyakan orang menjadi binatang yang sangat menggelikan ini ternyata bisa dijadikan sebuah bisnis. Bisnis tokek. Tentunya kebanyakan dari kita belum mengetahui bahwa ternyata ada yang namanya bisnis tokek. 

Namun, ini benar-benar ada. bahkan tokek yang biasanya mengganggu aktivitas kita karena suaranya yang lantang itu, memiliki harga hingga puluhan juta. Untuk anda yang sedang bingung mau berbisnis apa, mungkin bisnis tokek bisa menjadi pilihan. 

Harganya yang mahal,ini tentu akan menguntungkanmu. Kabarnya, binatang dari kelas reptile dengan squamata ini memiliki beberapa manfaat yang sangat dibutuhkan bagi keberlangsungan kehidupan manusia. Jadi, jangan berfikir harga tokeke yang melangit karena suara lantang yang dimiliki tokek tersebut yah. 

Baca Juga:  Pemudik Wajib Tahu! Ini 3 Jalur Rawan Laka Lantas di Bandung Barat

Binatang yang bisa dengan mudah kita dapatkan di rumah-rumah dan mirip dengan cicak ini memiliki kandungan yang sangat bermanfaat. Tokek ini bisa memiliki harga yang sangat tinggi karena konon katanya bisa menjadi obat yang ampuh untuk para pengidap HIV/AIDS. 

Tentunya sudah kita ketahui bahwa HIV/AIDS ini menyerang sistem imun tubuh dan sampai sekarang obatnya belum bisa ditemukan. Tokek menjadi ramuan traditional yang dipercaya sebagai ramuan yang paling mujarab untuk penyakit mematikan itu. 

Ini dikarenakan banyak dari mereka yang percaya bahwa lidah dan juga darah tokek mengandung zat yang bisa melawan virus dari HIV. Perlu anda ketahui, tokek yang mengandung khasiat tersebut adalah tokek yang memiliki bobot lebih dari 3 ons dan dalam kedaan hidup. Selain itu, empedu tokek juga dipercaya mujarab untuk mengobati para pengidap AIDS. 

Baca Juga:  Disnakertrans: TKI Asal Cirebon Dari Tahun Ke Tahun Menurun

Empedu tokek ini dipercaya mengandung senyawa anti-tumor dan juga kanker yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh.  Itulah kandungan tokek yang membuat tokek dibanderol dari mulai ratusan ribu hingga puluhan juta bahkan miliaran rupiah. Ditambah lagi pada zaman nenek moyang daging tokek dipercaya bisa menyembhkan berbagai penyakit gatal. 

Untuk anda yang tertarik dengan bisnis tokek ini, akan manfaat tokek untuk HIV/AIDS. Anda bisa datang ketempat khusus penjualan toko yang berada dibeberapa kota, seperti, Jakarta, Pontianak, Surabaya, Solo dan beberapa kota lainnya. 

Baca Juga:  Setelah Dikunjungi Pemkab Tasikmalaya, Mak Ooh Tolak Disebut Tinggal di Kandang Kambing

Harga tokek dibanderol sesuai dengan ukuran dan usia tokek. Tentunya semakin besar ukuran tokek semakin besar juga harga yang bisa anda tawarkan. Tokek memiliki sebutan yang berbeda-beda. Tokek atau Tekek merupakan sebutan di Pulau Jawa. sedangkan untuk Sunda disebut dengan Tokok. Dan Tokay Gecko atau Tucktoo sebutan Tokek di Inggris. 

Warna tokek juga bermacam-macam. Dari warna abu-abu, kebiruan, hingga kecoklatan, dengan bintik-bintik warna merah bata dan jingga. Dan pada perutnya tokek berwarna biru keputihan atau kekuningan. Dan pada ekornya ada enam baris bintil belang-belang. Untuk bentuknya sangat mirip dengan cicak pada umumnya. 

Penulis: Dewi Gayatri