Zohri ‘Ogah’ Bahas Soal Bendera

JABARNEWS | JAKARTA – Juara dunia lari junior Lalu Muhammad Zohri ‘ogah’ membahas polemik bendera yang sempat telat dipakainya dalam selebrasi juara di ajang Kejuaraan Dunia U-20 di Tampere, Finlandia, pekan lalu.

Dia tampak menanggapi pertanyaan-pertanyaan yang dilemparkan awak media terkait bendera merah putih yang dikenakannya karena diklaim sebagai bendera Polandia.

Baca Juga:  MUI Purwakarta Dukung Polisi Gelar Operasi Pekat Jelang Ramadhan

“Untuk bendera, kita sudahin saja. Yang saya lakukan ini hanya untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa, untuk negara,” katanya seperti dikutip JPNN.com.

Memang, beberapa hari terakhir banyak pihak yang berusaha untuk membuat heboh dan menutup prestasi yang telah didapatkan Zohri dengan polemik bendera.

Baca Juga:  HUT TNI Ke-72, Kodim 6012/Tasikmalaya Gelar Upacara di Lapangan Dadaha

Sebab, beredar video sinis dan provokatif terkait tak adanya bendera Indonesia, sehingga Zohri dianggap meminjam bendera Polandia.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Finlandia, pemerintah, juga Zohri sudah mengonfirmasi terkait isu tak sedap tersebut.

Bahkan, Zohri sempat menyatakan bahwa dia bingung bukan mencari bendera, tapi mencari pelatihnya yang tempatnya berada di tribun yang jauh dari lintasan lari.

Baca Juga:  Penyakit DBD di Kota Depok sudah Tembus 723 Kasus, Ini Kata Dinas Kesehatan

“Yang patut disyukuri adalah Zohri menjadi juara dunia. Sudah dijawab kan soal bendera,” tegas Seskemenpora Gatot S Dewa Broto. (Anh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat