Banyak PJU Rusak di Garut, DPRD Jabar: Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan

Ilustrasi PJU rusak (Foto: freepik)
Ilustrasi PJU rusak (Foto: freepik)

JABARNEWS | GARUT – Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat menilai bahwa Penerangan Jalan Umum (PJU) di Wilayah Pelayanan III Kabupaten Garut yang rusak atau tidak berfungsi dengan baik dapat mengancam keselamatan pengguna jalan.

Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Tetep Abdulatip, menyampaikan hal ini saat melakukan kunjungan kerja ke UPTD PPP LLAJ Wilayah Pelayanan III Kabupaten Garut. Kunjungan ini bertujuan untuk mengumpulkan data dan informasi terkait rencana program kegiatan Tahun Anggaran 2024 di wilayah kerja UPTD PPP LLAJ Wilayah Pelayanan III Kabupaten Garut yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Genosida Luar Biasa di Palestina, DPRD Jabar Serukan Boikot Produk Pendukung Israel!

“Untuk Dishub di Wilayah III ini kita mendapatkan informasi hampir 2/3 dari total sekitar 3.400 titik PJU ada 2300an PJU yang mati, kami rasa ini masalah yang serius dan memprihatinkan karena bisa mengancam keselamatan pengguna jalan, sehingga ini harus diseriusi oleh Pemprov bersama stakeholder terkait,” ucap Tetep, Kamis, (7/3/24).

Baca Juga:  DPRD Jabar Ungkap Pajak Air Permukaan di Purwakarta Masih Jadi Polemik

Tetep menambahkan bahwa kendala yang dihadapi oleh Dinas Perhubungan, khususnya UPTD PPP LLAJ Wilayah Pelayanan III Kabupaten Garut, adalah tidak adanya anggaran pada Tahun 2023, sehingga sarana dan prasarana tidak berfungsi dengan baik.

Baca Juga:  Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Perlindungan Anak, Thoriqoh Nasrullah Fitriyah Mengingatkan Soal Hak Anak