Disambutan HJKB, Ketua DPRD Ucapkan Duka Untuk Haringga

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam sambutan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-208, Ketua DPRD Isa Subagja mengucapkan turut berduka atas meninggalnya suporter Persija Jakarta Haringga Sirila (23) yang dikeroyok oleh bobotoh Persib Bandung, Minggu (23/9/2018).

Pada kesempatan itu, Isa menyayangkan insiden brutal itu. Semestinya olahraga membangun jiwa sportifitas, persaudaraan sekaligus pemersatu, demikan juga sepak bola.

Baca Juga:  Ketua DPRD: Wali Kota tak Bijak Pindahkan PKL Jamika

“Kami atas nama pimpinan menyampaikan duka mendalam untuk keluarga korban. Supaya senantiasa diberi ketabahan dan kesabaran,” ucap Isa, Selasa (25/9/2018).

Baca Juga:  Jadi Penangkal Paham Radikal, DPRD Jabar Tekankan Pentingnya Lestarikan Nilai-nilai Pancasila

Tentunya lanjut Isa sepak bola harus dijadikan sebuah tontonan menarik dan menghibur hingga ujungnya harus happy bukan sebaliknya.

“Kami mendukung sepenuhnya pihak terkait (polisi) untuk menuntaskan masalah ini dan berharap suporter sepakbola kedepan lebih dewasa, santun dan tidak berbuat anarkis. Terpenting juga semoga tidak berkepanjangan,” harap Isa.

Baca Juga:  Jabar akan Tiru Manajemen Migas dari Kota Semarang, Ini Kata DPRD Jabar

Isa mencontohkan sebelumnya bisa melihat olahraga semua bersatu, bahkan di perhelatan Asian Games ataupun Sea Game berlangsung meriah, pendukung saling berhadap-hadapan tapi tetap bersatu. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat