Jadi Penangkal Paham Radikal, DPRD Jabar Tekankan Pentingnya Lestarikan Nilai-nilai Pancasila

Ketua Komisi I DPRD Jabar Bedi Budiman saat kegiatan hearing dialog dalam rangka harlah Pancasila di di DPRD Jabar, Kota Rabu (14/6/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat menekankan pentingnya melestarikan nilai-nilai Pancasila.

Ketua Komisi I DPRD Jabar Bedi Budiman mengatakan bahwa mulai dari sejarah, pemahaman serta tantangannya, Pancasila menjadi ideologi yang bisa menangkal paham radikal masuk untuk merusak ideologi bangsa.

Baca Juga:  Ineu Purwadewi Sundari Minta Sekwan DPRD Jabar Amankan Arsip Sisa Kebakaran

Lebih lanjut, Bedi menerangkan bahwa sejak awal reformasi, Pancasila seolah ditinggalkan karena Orde Baru.

“Menjadikan Pancasila sebagai alat penekanan politik. Sehingga pada saat awal reformasi seperti ditinggalkan tanpa sadar, akhirnya kita memanen politik identitas,” kata Bedi susai kegiatan hearing dialog dalam rangka harlah Pancasila di di DPRD Jabar, Kota Rabu (14/6/2023).

Baca Juga:  Anggota DPRD Jabar Thoriqoh Nashrullah Fitriyah Berharap 7 Daerah Rebana Bisa Dongkrak Laju Pertumbuhan Ekonomi

Oleh karen itu, dia mendorong, agar terus menggalakan kembali falsafah bangsa Indonesia. “Pada tahun lalu itu orisinil acara dari inovasinya sekuen Provinsi Jawa Barat, itupun hasil dialog para komisi satu dengan berbagai pihak,” ujarnya.

Baca Juga:  Meski Kasus Stunting Turun, Pemerintah Kota Bandung Tetap Gelisah