Jabar akan Tiru Manajemen Migas dari Kota Semarang, Ini Kata DPRD Jabar

Pimpinan dan Anggota Pansus VIII Melakukan Study Banding ke Jawa Tengah dalam rangka mendapatkan data dan informasi terkait dengan pembahasan Raperda Pansus VIII di PT Jateng Petro Energi, Jawa Tengah. Kamis, (13/01/22). (Foto: Humas DPRD Jabar).

JABARNEWS | SEMARANG – Untuk mengetahui pengelolaan Minyak Bumi dan Gas, Pansus VIII DPRD Provinsi Jawa Barat mengunjungi langsung Biro Pereknomian Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah.

Ketua Pansus VIII DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Harris Bobihoe mengatakan bahwa di Pemprov Semarang sudah ada holding company untuk pengelolaan minyak bumi dan gas.

“Setelah kami mendapatkan informasi yang lebih bahwa disini sudah ada holding company untuk minyak bumi dan gas,” ucapnya di Kota Semarang, Kamis, (13/1/2022).

Baca Juga:  Kukuhkan Kepengurusan KPP Kabupaten Sumedang, Ini Pesan Ineu Purwadewi Sundari

Dirinya menyebut, itu menjadi percontohan bagi Jawa Barat agar dapat menggabungkan usaha minyak bumi dan gas menjadi satu.

“Untuk kedepannya kita akan menggabungkan beberapa usaha minyak bumi dan gas yang berada di Jawa Barat untuk menjadi satu holding company,” sebutnya.