DPRD Jabar Dorong Peningkatan Prestasi Dispusipda

JABAR NEWS | BANDUNG – Momisi I DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong penigkatan prestasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat.

Hal itu dikemukakan dalam Forum Diskusi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diselengarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, di Hotel Santika, Jalan Sumatra, Kota Bandung, Senin (20/3/2017).

Baca Juga:  Penopang Jembatan Cigereuh Bandung Rusak, Komisi IV DPRD Jabar Respon Rencana Perbaikan

Anggota Komisi I DPRD jabar, Tate Qomarudin, Lc, mengatakan, sejak diberlakukannya PP nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jabar mampu melakukan  hal yang strategis.

Salah satunnya dengan menggelar forum diskusi OPD tentang pengelolaan keperpustakan dan arsip di masing-masing OPD. Pasalnya, hal itu sangat penting untuk menyimpan dan menjaga kearsipan.

Baca Juga:  Irfan Suryanagara Ditahan, BK DPRD Jabar Tunggu Surat Resmi dari Kejaksaan Negeri Cimahi dan Fraksi Demokrat

“Setiap OPD ini memiliki bidan arsipnya masing-masing,  ini sewaktu-waktu dapat menjadi referensi penting, “ujar Tate dalam paparannya.

Tate mengharapakan, persoalan yang di hadapi mudah-mudahan bisa teratasi sehingga peningkatannya bisa naik. Pasalnya, kelengkapan  arsip dan keperpustakaan menjadi sumber dalam mendapatkan data penting.

Baca Juga:  Kasus Campak di KBB dan Bogor Sudah KLB, DPRD Jabar Minta Dinkes Segera Bertindak

Bahakan, efek dari perpustakaan dan kearsipan dampaknya dapat dirasakan langsung masyarakat untuk mencerdaskan dan memberdayakan .

“Sehingga, perpustakaan dan arsip ini harus dijaga sebaik mungkin,” katanya.(Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat