Penopang Jembatan Cigereuh Bandung Rusak, Komisi IV DPRD Jabar Respon Rencana Perbaikan

Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bandung pada Kamis (11/8/2022). (Foto: Humas DPRD Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bandung pada Kamis (11/8/2022).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka meninjau jembatan Cigereuh sebagai jalan Provinsi yang mengalami kerusakan penopang jembatan akibat tergerus air.

Baca Juga:  Helikopter yang Jatuh di Ciwidey Bukan Milik Kodam III Siliwangi

Anggota Komisi IV DPRD Jabar Mochamad Ichsan mengatakan bahwa berdasarkan laporan Dinas Bina Marga Jabar, jembatan Cigereuh mengalami kerusakan pada sisi penopan yang harus segera di perbaiki.

Baca Juga:  Polisi Ciduk Delapan Tersangka Kasus Narkoba di Kabupaten Bandung, Begini Modusnya

“Hari ini kita melihat salah satu jembatan yang dilintasi oleh jalan Provinsi yaitu Banjaran-Pangalengan, nama jembatannya ialah Cigereuh, dapat laporan sisi atau penopang jembatan ini sudah tergerus oleh air,” kata Ichsan.

Baca Juga:  Resmi! Pendaftaran Calon Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Bandung 2022-2027 Diperpanjang, Ini Jadwalnya

Menurut Ichsan, terdapatnya usulan untuk membuat sayap sehingga itu bisa menopang kekuatan jembatan adapun usulan tersebut menelan kurang lebih anggaran untuk memperbaiki kerusakan jembatan ini sekitar Rp500 jutaan.