DPRD Jabar Harap Tokoh Masyarakat Bisa Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil X (Kabupaten Karawang/ Kabupaten Purwakarta) Iis Turniasih. (Foto: Humas DPRD Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil X (Kabupaten Karawang/ Kabupaten Purwakarta) Iis Turniasih mengatakan bahwa tokoh masyarakat harus bisa mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat sekitar karena mereka sudah paham akan ideologi pancasila.

Tokoh masyarakat, lanjut dia, juga harus bisa menyebarkan kembali kepada masyarakat luas mengenai nilai nilai Pancasila, NKRI, UUD 45 dan Bhineka Tunggal.

Baca Juga:  Hore.. Program Satu Perawat Satu Desa Hadir di Bogor

“Dalam sosialisasi 4 pilar kebangsaan kali ini kita mengundang seluruh tokoh masyarakat karena pastinya mereka sedikit banyak telah paham akan ideologi pancasila dan mereka bisa menjadi Public Relation (PR) untuk menyebarkan kepada masyarakat sekitar Ciampel ini,” kata Iis dalam keterangan yang diterima, Sabtu (4/6/2022).

Baca Juga:  DPRD Jabar Terima Delegasi Study National Assembly Laos

Dia menambahkan, hal itu sangat penting untuk rutin dilakukan, karena dampak dari pemilihan presiden lalu masih banyak masyarakat yang terpecah belah dan diadu domba mengenai masalah suku dan agama sehingga dan sosialisasi tersebut bisa membawa ke arah yang lebih positif.

Baca Juga:  DPRD Jabar Berduka, Sunatra Meninggal Dunia Saat Umroh

“Penting sekali untuk kita sebagai anggota dewan untuk tutin melakukan sosialisasi 4 pilar ini, karena dampak dari pilpres kemarin masih banyak masyarakat yang terpecah karena di adu domba mengenai masalah suku dan masalah agama,” tuturnya.