DPRD Jabar Kalim TV Desa Dapat Tingkatkan Kreatifitas Masyarakat

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Bedi Budiman, S.IP., M.Si menghadiri undangan dari Aliansi Jurnalis Video (AJV) Jawa Barat dalam acara penandatanganan MOA serta Pelatihan Basic Journalistik, yang bertempat di Hotel Papandayan, Kamis (27/1/2022). (Foto: Humas DPRD Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Menanggapi kegiatan Televisi (TV) desa yang akan dijalankan oleh Aliansi Jurnalis Video (AJV) untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat di pedesaan, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Bedi Budiman mendukung penuh program tersebut.

Menurut Bedi, masyarakat desa terutama generasi mudanya harus melek digital, terlebih acara TV desa tersebut diselenggarakan oleh desa dan kontennya mengenai desa tersebut, dengan demikian masyarakat akan merasa memiliki.

Baca Juga:  Sebanyak 25 Makam di TPU Sirnaraga Kota Bandung Terdampak Longsor

“Sebuah ide segar yang harus di dukung dan tahapannya juga sangat realistis jadi mulai dari prototype nya dulu dan dimulai dengan 5 desa,” kata Bedi disela acara Penandatanganan MOU serta Pelatihan Basic Journalistik, di Hotel Papandayan Kota Bandung, Kamis, (27/1/2022).

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Sebagian Guru Ponpes Al Zaytun Diganti

“Setidaknya TV ini memiliki fix pemirsanya, tetapi karena ini menggunakan platform internet digital dan aplikasi, tentu saja semua bisa menikmati karena ini masuk ke platform internet,” tambah Bedi.

Baca Juga:  DPRD Jabar Mulai Bahas Usulan Nama Calon Pj Gubernur Sore Ini

Bedi menyebut, dengan adanya TV desa akan muncul kreatifitas khas daerah masing-masing, seperti kesenian dan kegiatan kepemudaan.