DPRD Jabar Sebut Sektor Perkebunan Bisa Atasi Kemiskinan

Sekretaris Komisi II Provinsi Jawa Barat Yunandar Eka Perwira dalam Forum Perangkat Daerah Tahun 2024 di Hotel Grand Sunshine, Kabupaten Bandung, Kamis (22/2/2024). (Foto: Humas DPRD Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat menyebutkan sektor perkebunan di Jawa Barat khususnya bisa mengatasi angka kemiskinan.

Sekretaris Komisi II Provinsi Jawa Barat Yunandar Eka Perwira mengatakan bahwa salah satu syaratnya yakni produk Jawa Barat bisa menguasai pasar sehingga tidak ada subtitusi dari produk luar.

Baca Juga:  Seorang Wisatawan Tenggelam saat Bermain Perahu Kano di Danau Situ Datar Pangalengan

Menurut Yunandar, DPRD bersama Stakeholder terkait harus bisa mengawasi pengendalian produksi sektor perkebunan sehingga kedepannya bisa mengendalikan harga dalam jangka panjang.

ektor perkebunan juga harus memberikan jaminan harga jual yang baik, barang baku yang terbaik pula, bahkan juga jaminan jumlah yang selalu stabil. Sehingga bisa menyerap lapangan pekerjaan dan dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Minta Polisi Usut Kasus Pencabulan Terhadap Puluhan Santriwati di Katapang Bandung

“Jadi kita harus menjamin kepada suplier baik kepada demand dipasar bahwa kita mempunyai produk yang memberikan jaminan komoditi yang baik. Bahkan, jaminan volume komoditas yang selalu stabil. Sehingga bisa menyerap penanam modal/investor yang baru,” kata Yunandar dalam kegiatan Forum Perangkat Daerah Tahun 2024 di Hotel Grand Sunshine, Kabupaten Bandung, Kamis (22/2/2024).

Baca Juga:  DPRD Jabar Soroti Inventarisasi Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat di RSJ Cisarua Lembang