DPRD Kalsel Belajar Pengelolaan Dokumentasi dan Informasi ke DPRD Jabar

IWP Jabar
Sekretariat DPRD Jawa Barat bersama IWP Jabar dan Sekretariat DPRD Kalsel serta rekan wartawan Press Room DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Bandung, Jumat (6/10/2023). (Foto: Humas DPRD Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretariat DPRD Jawa Barat menerima studi komparasi terkait pengelolaan dokumentasi dan informasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Studi komparasi tersebut diterima oleh Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundang-Undangan Iis Rostiasih, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas, Protokol dan Publikasi Sekretariat DPRD Jawa Barat M. Hafidz bersama wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Parlemen (IWP) Jabar.

Baca Juga:  Masih Sering Terjadi Aksi Tak Senono di Ruang Publik Kota Bandung, Satpol PP: Masyarakat Harus Lapor

Iis Rostiasih menjelaskan, kunjungan dalam rangka studi komparasi pengelolaan dokumentasi dan informasi tersebut dilakukan DPRD Kalsel dengan tujuan meningkatkan kompetensi dan pemberdayaan terhadap para jurnalis cetak, elektronik dan platform media lainnya khususnya para jurnalis yang biasa meliput di DPRD Kalsel. Sehingga dalam kunjungan DPRD Kalsel membawa rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam Press Room DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga:  Jelang Pesta Demokrasi, PKS dan Anies Baswedan Mulai Lakukan Pemanasan di Bandung

“Kami (DPRD Jawa Barat) menyambut baik studi komparasi ini. Saya berterima kasih atas kunjungan Sekretariat DPRD Kalsel ini. Kami (selama pertemuan) sharing informasi terkait pengelolaan dokumentasi dan informasi, tugas dan fungsi Sekretariat DPRD Jawa Barat, pengelolaan humas dan sebagainya,” kata Iis Rostiasih di DPRD Jabar, Kota Bandung, Jumat (6/10/2023).

Baca Juga:  IKIAD Jawa Barat Gelar Silaturahmi dan Seni Budaya untuk Kebersamaan serta Kolaborasi

Pada pertemuan, pihaknya pun berbagi informasi bagaimana Sekretariat DPRD Jawa Barat memfasilitasi 120 anggota DPRD Jawa Barat, dan peran Sekretaris DPRD Jawa Barat Barnas Adjidin yang selalu mengingatkan untuk memfasilitasi para anggota dewan secara optimal sebagaimana tugas dan fungsi dari Sekretariat DPRD Jawa Barat.