Gerindra Klaim Prabowo Sudah Diizinkan ke Amerika Serikat

JABARNEWA | JAKARTA – Partai Gerindra memastikan Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sudah diizinkan berkunjung ke Amerika Serikat.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, izin tersebut setelah pimpinan Amerika mengunjungi Prabowo pasca jadi Menhan.

“Begini, memang sejak jadi Menhan ada beberapa dari negara yang kemudian bersilahturahmi kepada pak Prabowo termasuk dari tim Amerika Serikat. Kemudian dalam silaturahmi itu juga menyampaikan undangan-undangan untuk berkunjung,” ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019).

Baca Juga:  DPRD Jabar Jadikan Kabupaten Cirebon Sebagai Percontohan Program Rutilahu

Namun kata Dasco, Prabowo belum bisa memenuhi undangan tersebut. Pasalnya, belum terjadwal.

“Namun karena kesibukan pak Prabowo yang masih menata, mempelajari dan kemudian membuat rencana-rencana untuk depertemen pertahanan sehingga rencana keluar negeri itu termasuk ke Amerika belum terjadwalkan,” katanya.

Baca Juga:  Ini Potret Nelangsa Kesejahteraan Guru Honorer di Mata DPRD Jabar

Diketahui, sebuah laporan harian New York Times mengatakan, tahun 2000, Departemen Luar Negeri AS menolak visa Prabowo Subianto yang pangkat terakhirnya di militer adalah Letnan Jenderal, untuk menghadiri wisuda anaknya di Boston. Namun, pihak AS tidak pernah menjelaskan mengapa permohonan visa Prabowo ditolak.

Baca Juga:  Sempat Ramai Isu Penculikan Anak, Thoriqoh Nashrullah Fitriyah Bilang Begini

Prabowo mengatakan kepada Reuters pada 2012 bahwa ia masih ditolak untuk mendapatkan visa AS karena tuduhan bahwa dirinya menghasut kerusuhan yang menewaskan ratusan orang setelah penggulingan Soeharto. Dia membantah telah melakukan kesalahan. (Odo)