HPN 2023, Thoriqoh Nashrullah Fitriyah Menyoroti Kesejahteraan Jurnalis

Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PAN Thoriqoh Nashrullah Fitriyah (kiri) */Humas DPRD Jawa Barat/

Diharapkan, jurnalis mendapatkan upah sesuai aturan hukum yang berlaku. Selain itu, diharapkan pula jurnalis mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan, kesehatan termasuk jaminan hari tua.

“Saya sangat berharap para jurnalis diperhatikan juga oleh pemerintah. Saya enggak tahu pasti apakah dalam perusahaan media itu semuanya di upah layak atau tidak, di kontrak atau sistemnya bagaimana, yang pasti di HPN 2023 ini menjadi momentum agar para jurnalis mendapatkan perhatian, kesejahteraannya diperhatikan,” harap dia.

Baca Juga:  Reses di 8 Titik, Yod Mintaraga Banyak Terima Keluhan Infrastruktur Jalan hingga Layanan Kesehatan

Selain itu, politisi asal Partai Amanat Nasional ini pun menyoroti soal bantuan untuk para jurnalis. Pihaknya berharap ada bantuan untuk para jurnalis.

Baca Juga:  Akan Ada Tersangka Baru Dalam Dugaan Korupsi DPRD Purwakarta

Disamping itu, pihaknya pun sangat berharap Hari Pers Nasional 2023 kemarin menjadi momentum bagi jurnalis dan perusahaan media terus meningkatkan kualitasnya.
Terutama ditengah era digital, gempuran media sosial dan maraknya informasi hoaks (berita bohong atau tidak akurat). Pers diharapkan tetap mengedepankan jurnalisme berkualitas.

Baca Juga:  Kasus Campak di KBB dan Bogor Sudah KLB, DPRD Jabar Minta Dinkes Segera Bertindak

“Pertama, selamat Hari Pers Nasional. Semoga HPN 2023 ini menjadi momentum bagi para insan pers, baik jurnalis dan perusahaan media untuk terus menjaga kuliatas kerja-kerja jurnalistik di era digital saat ini,” harap dia.***