Ini Kata DPRD Jabar Menyoal Program Kotaku

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daddy Rohanady. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daddy Rohanady mengatakan bahwa aksesibilitas dari dan ke desa akan menjadi lebih mudah serta lingkungan diharapkan menjadi lebih tertata dan lebih sehat.

Hal tersebut dikatakan Daddy menindak lanjuti setelah Desa Karangampel Kidul, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu memperoleh bantuan Program Kotaku. Walhasil, ada sejumlah bantuan pembangunan infrastruktur, termasuk jalan dan penataan drainase, yang dilakukan oleh pemerintah di desa ini

“Mereka diharapkan menjadi generasi penerus yang mampu mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa (the founding fathers). Pada saatnya generasi muda tersebut diharapkan mampu mewujudkan sebuah Indonesia Raya yang makmur, sejahtera, maju, dan berkeadilan,” kata Daddy kepada JabarNews.com, Minggu (18/9/2022).

Baca Juga:  DPRD Jabar Tinjau Jalur Arus Mudik Cijapati

Oleh karena itu, generasi muda Desa Karangampel Kidul harus memahami betul Sketsa Kebangsaan (4 Pilar) negara ini. Mereka harus memiliki pemahaman yang paripurna mengenai Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 1945), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Yang pasti, lanjut Daddy, keempat pilar bangsa tersebut diharapkan akan membuat mereka memiliki pegangan yang kukuh dalam mengarungi kemajuan. Dengan demikian mereka tidak akan kehilangan arah meskipun dihadapkan pada berbagai situasi rumit.

Baca Juga:  Kejaksaan Kembali Tetapkan Dua Tersangka Korupsi DPRD