• Rabu, 1 Desember 2021

DPRD Jabar Tegaskan Kurikulum Berbasis Agama Penting Diterapkan Sejak Dini

- Senin, 22 November 2021 | 11:10 WIB
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Oleh Soleh menghadiri undangan Workshop Kurikulum Pendidikan Al Qur'an TKA/TPA/TQA dan Kurikulum PAUD.  (Humas DPRD Jabar)
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Oleh Soleh menghadiri undangan Workshop Kurikulum Pendidikan Al Qur'an TKA/TPA/TQA dan Kurikulum PAUD. (Humas DPRD Jabar)

JABARNEWS | PAGANDARAN - Pendidikan keagamaan serta pendidikan nasional dirasa lebih mudah dipahami oleh para siswa jika disampaikan dan diajarkan langsung oleh guru baik itu dilingkungan TKA/TPA/TQA dan PAUD dengan adanya kurikulum pendidikan bagi sekolah agama tersebut dari tingkat PAUD.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Oleh Soleh mengatakan, perlu adanya sinergitas antara orang tua murid, guru, dan lembaga pendidikan agar tujuan tercapai.

Menurutnya, cita-cita mendidik anak sebagai tunas bangsa ini memiliki keimanan, ketaqwaan, kecerdasan, dan kecintaan terhadap bangsa betul-betul terwujud.

Baca Juga: Ini Ciri Busi Motor Mati yang Mesti Kalian Ketahui, Salah Satunya Mesin Brebet

Baca Juga: Kebakaran Hanguskan Belasan Kios Milik IPB di Dramaga Bogor

"Perlu adanya sinergitas yang kuat antara orang tua murid, guru, dan lembaga pendidikan agar tujuan cita-cita tunas bangsa ini yang memiliki keimanan yang kuat ketaqwaan yang kuat, kecerdasan yang kuat dan kecintaan kebangsaan yang kuat ini betul-betul terwujud," kata Oleh di Kabupaten Pangandaran, Minggu 21 November 2021.

Oleh berharap, kurikulum untuk pendidikan Al Qur'an TKA/TPA/TQA dan Kurikulum PAUD dapat menciptakan siswa yang unggul kedepannya terutama bagi Jawa Barat yang dikenal agamis dan nasionalis.

Baca Juga: Bandar Narkoba Lindas Polisi di Cirebon, Polres Metro Jakarta Pusat Segera Bentuk Tim Khusus

Baca Juga: Ini Tandanya Jika Kalian Belum Bijak Memilih Teman

"Dengan adanya kurikulum Pendidikan Al Qur'an TKA/TPA/TQA dan Kurikulum PAUD ini bisa melahirkan tunas bangsa khususnya di wilayah Jawa Barat," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Jabar Tindaklajuti 13 Raperda Usulan Gubernur

Jumat, 19 November 2021 | 08:19 WIB
X