Sekretariat DPRD Jawa Barat Terima Konsultasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batang

Plh Sekretaris DPRD Jawa Barat Dra.Iis Rostiasih,M.Si (kiri) bersama Kabag Program dan Keuangan Drs.Arif Ahmad Ripai,M.Si (kanan) menerima kunjungan kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batang, Jawa Tengah di ruang Badan Musyarawarah DPRD Jawa Barat, Selasa (20/6/2023) (Humas DPRD Jawa Barat).

“Selama pembahasan, mereka (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batang) bertanya, dan kami berdiskusi terkait jaminan sosial ketenagakerjaan, khususnya di Jabar karena kita sudah punya Perda-nya sedangkan mereka baru membahasnya,” jelasnya.

Baca Juga:  Soal Insiden Kecelakaan Kereta Teknis KCJB, DPRD Jabar: Ada Kelalaian

Selama pembahasan, pihaknya pun memberikan beberapa saran dan rekomendasi kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batang. Salah satunya terkait pesangon dan lain sebagainya.

Ditempat yang sama Wakil Ketua Pansus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batang Teguh Lumaksono,S.E mengatakan, Jabar menjadi salah satu provinsi yang menjadi referensi Kabupaten Batang, Jawa Tengah dalam membahas Ranperda Jaminan Sosial Ketengakerjaan, karena Jabar sudah mempunyai Perda tersebut.

Baca Juga:  Gus Ahad Pastikan Proses PPDB di Bogor Berjalan dengan Benar

“Kami kesini dalam rangka mencari referensi karena kami akan membahas Ranperda tentang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” kata Teguh Lumaksono. (Red)