Yod Mintaraga: Kobong hingga BPMU Banyak Dikeluhkan Ponpes di Tasikmalaya

Anggota DPRD Jawa Barat asal Partai Golongan Karya (Golkar), Yod Mintaraga */Fraksi Golkar Jabar/

“Saya sudah menyampaikan bahwa siswa-siswa di SMA umum atau swasta termasuk Madrasah Aliyah dapat bantuan dari APBD Pemerintah Provinsi Jabar, bentuk bantuannya Bantuan Pendidikan Menengah Universal.Tapi ya, di 2022 tidak bisa terealisasi,” sambung dia.

Disamping itu, dirinya pun mendapat keluhan soal turunnnya nilai Bantuan Pendidikan Menengah Universal SMK/ SMK swasta dari Rp700 ribu menjadi Rp600 ribu.

Baca Juga:  Beberapa Daerah di Jabar yang Wajib Gunakan Aplikasi MyPertamina

“Soal keluhan turunnya nilai Bantuan Pendidikan Menengah Universal SMA/SMK, saya anggota DPRD Jabar dari Fraksi Golongan Karya berjanji akan memperjuagkan nilai Bantuan Pendidikan Menengah Universal SMA/SMK swasta bisa kembali ke nilai awal (Rp700 ribu),” tegas dia.

Baca Juga:  Sukasari Purwakarta Longsor, Akses Jalan Tertutup

Bahkan, dirinya bakal berusaha memperjuangkan kenaikan Bantuan Pendidikan Menengah Universal baik SMA/SMK swasta maupun negeri jika PAD Jawa Barat naik, atau minimal Bantuan Pendidikan Menengah Universal SMA/SMK swasta bisa sama nilainya dengan negeri.

Baca Juga:  Harga BBM Naik, Warga Keluhkan Minimnya Sosialisasi

Pada berita sebelumnya disebutkan,Yod Mintaraga anggota DPRD Jawa Barat Daerah Pemilihan (Dapil) XV Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, banyak menerima aspirasi terutama keluhan dari masyarakat saat melakukan reses di 8 titik.