Gedung Sate Diserbu Ribuan Driver Transportasi Online

JABAR NEWS | BANDUNG – Kantor Gubernur Jawa Barat (Gedung Sate) diserbu ribuan pengemudi (Driver) transportasi online yang melakukan aksi damai, Senin (16/10/2017).

Aksi tersebut dilakukan guna menyuarakan aspirasinya terhadap keputusan Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat memberhentikan sementara aktivitas transportasi online tersebut.

Berdasarkan pantauan jabarnews.com di lokasi, aksi tersebut diikuti oleh ribuan driver transportasi online dari seluruh Jawa Barat.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Kritik Jasa Marga Terkait Kenaikan Tarif Tol

Dalam aksinya para driver online datang sekitar pukul 10.00 WIB dengan menyanyikan lagu Halo-halo Bandung dan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Usai menyanyikan lagu para driver kemudian melakukan doa bersama untuk ketentraman dan kelancaran transportasi di Jawa Barat, baik transportasi daring maupun konvensional.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Ekonomi Digital Jabar Tumbuh 40 Persen

Setelah itu acara dilanjutkan dengan mengucapkan takbir sembari mengepalkan tangan sebelah kiri sebagai bentuk penentangan terhadap keputusan pemerintah. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu halo-halo bandung kembali.

Baca Juga:  Tahun 2022, Ridwan Kamil Prediksi Indonesia Bebas Covid-19

Ribuan driver transportasi online tersebut terdiri dari driver berbagai aplikasi online seperti Uber, Grab dan Go-jek. Karena banyaknya peserta aksi terlihat Gedung Sate menjadi lautan driver transportasi online yang didominasi dengan atribut berwarna hijau dan hitam. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat