• Kamis, 21 Oktober 2021

Rayakan 48 Tahun, Godbless Gelar Konser Besar di Akhir Agustus Secara Virtual

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 08:01 WIB
Para personel God Bless dari kiri ke kanan, Abadi Soesman, Donny Fattah, Ahmad Albar, Ian Antono, dan Fajar Satritama. (Foto: Istimewa)
Para personel God Bless dari kiri ke kanan, Abadi Soesman, Donny Fattah, Ahmad Albar, Ian Antono, dan Fajar Satritama. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA - Merayakan 48 tahun kiprahnya di kancah musik nasional, grup musik legenda rock godbless akan menggelar sebuah pertunjukan berskala besar pertama di era pandemi yang bertajuk "48 Tahun godbless - Mulai Hari Ini" pada 31 Agustus 2021 secara virtual.

Godbless akan membawakan lagu-lagu yang menjadi hits di masanya guna mengobati rasa rindu seluruh penggemar yang ingin melihat kembali penampilan memukau dengan formasi godbless yang sekarang dari Achmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman dan Fajar Satritama.

"Ini akan menjadi event musik skala besar pertama pada masa pandemi, yang secara khusus memberikan wadah bagi musisi dan seniman untuk dapat diberikan apresiasi dari pemerintah atas pencapaian dan prestasi bagi kemajuan budaya dan seni musik tanah air," ujar Romulo Radjadin atau yang dikenal dengan Lilo selaku promotor ROCKINLILO dalam jumpa pers pada Jumat (20/8/2021)

Yang menjadi spesial dari pertunjukan ini adalah Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo akan memberikan penghargaan pada godbless atas pencapaian yang telah diraih oleh godbless dari masa ke masa, khususnya sebagai pionir musik rock tanah air, yang memberikan inspirasi bagi musisi generasi selanjutnya.

Godbless telah memberikan kontribusi yang cukup besar dalam perkembangan musik rock saat ini maupun di masa yang akan datang. Eksistensi godbless mampu membuka ruang bagi banyak musisi tanah air, tidak hanya yang memainkan musik rock, namun juga bagi musisi-musisi lain yang memainkan aliran musik yang berbeda.

"Kehadirannya tidak hanya memberikan pengaruh lintas aliran musik, namun juga lintas generasi," kata Lilo.

Lilo juga mengatakan konser ini tidak seperti pertunjukan virtual rumahan yang biasa dilakukan selama pandemi. Menurut Lilo, panggung pertunjukannya benar-benar akan dibangun di ICE BSD, seperti konser pada umumnya namun tanpa penonton.

"Konsep dan prokesnya serius banget. Ini nonton yang berbayar, biasakan itu dan luar negeri juga udah begitu. Kita tidak akan mempublikasikan secara gratis walau pasca-konser. Kita pasti ada re-run tapi dengan platform yang berbayar lagi," ujar Lilo.

Konser ini juga akan menghadirkan musisi pendukung yang akan membawakan "tribute to godbless" seperti Isyana Sarasvati, Teza Sumendra, Dul Jaelani & Tissa Biani, Danilla, FourTwnty, Kamila dan Krisyanto Jamrud ft DeadSquad.

Ada juga penampilan Rock Collaboration bersama Ivanka Slank, Andy/rif, Fadly Padi, Sandy Andarusman, Krisna Prameswara, Roy Jeconiah, Eet Sjahranie, Adi Adrian, Karis DeadSquad, Cella, Stevi Item serta Ebenz dan Agung Burgerkill.

Untuk menambah kemeriahan pertunjukan ini, ROCKINLILO menggandeng pembawa acara seperti

Coki Pardede, Kikan, Tantri Syalindri, Eddi Brokoli, Azizah Hanum, Tretan Muslim dan Host Lilo.

"48 Tahun godbless - Mulai Hari Ini" dapat disaksikan secara virtual pada pukul 19.00-22.00 WIB hanya di laman ROCKINLILO.live dan diklaim oleh promotor tidak akan tersedia pada layanan streaming digital.

Tiket dijual dengan harga Rp75 ribu dan 10 persen dari hasil penjualan tiket akan didonasikan kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang sudah dikoordinasikan dengan BNPB. (Red)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

X