Identitas Mayat Lansia di Desa Gudang Cianjur Terungkap, Polisi Beberkan Hal Ini

Mayat Lansia di Cianjur
Warga bantu Polsek Mande evakuasi pria lansia yang meninggal di pematang sawah. (Foto: Polsek Mande).

JABARNEWS | CIANJUR – Sesosok mayat laki-laki lanjut usia (lansia) ditemukan warga di Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.

Kapolsek Mande Iptu Dadeng mengatakan bahwa hasil autopsi dari pihak Forensik RSUD Sayang Cianjur, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan.

“Nah! Itu hasil autopsi jadi keterangan karena sakit pasalnya pria tersebut sudah lanjut usia juga usia sekitar 70 lebih,” kata Dadeng.

Kapolsek Mande menjelaskan, korban sudah ada di RSUD Sayang Cianjur dan rencananya akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) sekitar rumah tempat tinggalnya.

Baca Juga:  Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Purwakarta, Satu Rumah Warga di Desa Bojong Barat Rusak

Kapolsek Mande menambahkan informasi yang sudah diterima dari anggota itu sudah diketahui pria tersebut merupakan warga Kampung Maleber, Desa Gudang yang meninggal karena sakit sudah tua.

“Baru informasi atau laporan dari piket nanti. Tentu hal ini akan ditindaklanjuti,” tutupnya.

Diketahui, sebelumnya warga Kampung Salahgedang, Desa Mande, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur digegerkan dengan penemuan seorang mayat pria lanjut usia (Lansia) yang belum diketahui identitasnya Mr. X, sekitar pukul 08.00 WIB di area sawah pasang surut tanah BPWC, Selasa (10/10/2023).

Baca Juga:  Joglo Bojongloa, Tempat Wisata di Desa Babakan Purwakarta Tawarkan Suasana Eksotis

Terpisah, Ajid, (50) seorang petani (penggarap sawah) warga Kampung Maleber, Desa Gudang, Kecamatan Cikalongkulon membenarkan, kaget juga saat itu hendak mau bekerja membersihkan saluran air melihat ada mayat sudah tanpa busana di sawah.

Baca Juga:  Wow! Anggaran Pengelolaan dan Pemeliharaan Taman Alun-Alun Cianjur Telan 200 Juta

“Posisi di pinggir sawah dekat pematang sawah (galang-galangan) sudah tanpa busana alias telanjang bulat,” paparnya.

Masih ujarnya, saat itu juga langsung menghubungi atau menginformasikan kepada warga lainnya terutama pihak Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

“Ditaksir usianya ada sekitar 60 tahun pasalnya sudah lansia,” sebut Ajid. (Mul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News