Imron Kagum Ketahanan Pangan di Desa Panguragan Cirebon, Pasokan Air Dipastikan Aman

Bupati Cirebon Imron saat meninjau area persawahan di Desa Panguragan, Kabupaten Cirebon. (Foto: Abdul Rohman/JabarNews).

JABARNEWS | CIREBON – Bupati Cirebon beserta jajaran hadiri gelaran Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023 yang digagas oleh Dandim 0620 dalam rangka HUT TNI ke-78 dengan tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju.

Baca Juga:  Ironis! Minim Akses dan Fasilitas Tak Mendukung, DPRD Jabar Ungkap Kondisi Desa Walahar di Cirebon

Kegiatan tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia melalui Video Conference (Vicon) bersama Wakil Presiden (Wapres), KH. Ma’ruf Amin dan Panglima TNI, Yudo Margono bertempat di Desa Panguragan, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon Imron mengatakan bahwa Desa Panguragan merupakan salah satu desa ketahanan pangan, karena di desa ini memiliki area pesawahan yang luas sekitar 460 hektar sawah dan sebagian siap panen.

Baca Juga:  Pertahankan Ketahanan Pangan, Desa Wangunjaya Cianjur Tanam Padi dan Pohon

“Kami menghadiri acara Gerakan Ketahanan Pangan Nasional yang digagas oleh Dandim 0620, dalam rangka HUT TNI yang ke-78 di Desa Panguragan,” kata Imron, Kamis (2/11/2023)

Baca Juga:  Penukaran Uang Baru 2023 Dibuka, BI Cirebon Sediakan 3,47 Triliun

Imron mengatakan, melihat luas sawah di Desa Panguragan tersebut dapat mencukupi sebagai salah satu sumber ketahanan pangan di Kabupaten Cirebon.