Pelipatan Kertas Suara Pilkades Serentak di Purwakarta Dikawal Ketat TNI-Polri

Personel Polsek Plered saat melakukan pengamanan pelipatan kertas suara pilkades. (Foto: Dok. Polsek Plered).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak 2023 di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, tersisa beberapa hari lagi. Pelipatan kertas suara pun sudah mulai dilakukan dan mendapat pengamanan ketat oleh pihak kepolisian.

Seperti yang terlihat di daerah Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. Proses pelipatan surat suara dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Plered, oleh masing-masing pihak panitia.

Baca Juga:  Tingkatkan Kepatuhan, BPJS Ketenagakerjaan Sepakat Teken Kerjasama dengan Polri

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho menyebutkan, proses pelipatan surat suara Pilkades serentak tahun 2023 untuk wilayah Kecamatan Plered, sengaja dipusatkan di aula kecamatan ini untuk menjaga netralitas dan keamanannya.

Baca Juga:  Masuk DCT, Kades Pangkalan Purwakarta Masih Aktif Menjabat, Ini Alasannya

“Untuk wilayah Kecamatan Plered sendiri yang akan mengikuti Pilkades serentak tahun ini, sedikitnya ada 3 desa. Yakni, Desa Sempur, Desa Liunggunung dan Desa Linggasari,” ujar Ali, pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Baca Juga:  Tekan Politik Identitas Pada Pemilu 2024, Polri Bentuk Satgas

Menurut dia, bahwa selama proses pelipatan kertas suara Pilkades ini mendapat pengamanan dan monitoring oleh pihak TNI Polri, dengan harapkan proses pelipatan surat suara Pilkades ini dapat selesai dalam keadaan aman dan lancar.