Puluhan Warga Kurang Mampu di Desa Sukaresmi Bandung Barat dapat Bantuan Pasang Listrik Gratis

PLN Srikandi
Pemasangan listrik gratis bagi 51 rumah tangga di Desa Sukaresmi, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) memberikan bantuan pemasangan listrik gratis bagi 51 rumah tangga di Desa Sukaresmi, Kabupaten Bandung Barat, yang merupakan salah satu desa di wilayah pembangunan PLTA Upper Cisokan Pumped Storage (PLTA UCPS).

Hal itu mengiringi peringatan Hari Listrik Nasional ke-78, bantuan ini merupakan bagian program PLN Peduli, namun uniknya kali ini program dilaksanakan berkolaborasi dengan Srikandi atau para wanita di PLN UIP JBT yang menjadi volunteer.

Baca Juga:  De Wave Hadir di Kota Baru Parahyangan, Yuk Intip Fasilitas dan Pelayanan Mewahnya

Program bantuan pemasangan baru listrik bagi rumah tangga tidak mampu diserahkan secara simbolis oleh Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Tengah 1 (PLN UPP JBT 1), Arrum Rizkiani Nugrahanti. Dalam bantuan ini, pemasangan listrik gratis juga turut meliputi pemasangan instalasi tenaga listrik, biaya sertifikat laik operasi (SLO), biaya penyambungan baru ke PLN sampai dengan pengisian token listrik perdana.

Baca Juga:  Jumlah Pemudik Diprediksi Naik 40 Persen, Polres Cimahi Kerahkan Ribuan Personel

“Masih dalam rangka momen yang berbahagia bagi kami yaitu Hari Listrik Nasional yang ke-78, sehingga kami juga ingin membagi kebahagiaan itu kepada masyarakat yang masih belum mampu melalui bantuan pemasangan listrik gratis,” kata Arrum dalam keterangan yang diterima, Rabu (1/11/2023).

Baca Juga:  PKM Politeknik Negeri Indramayu Buat Mesin Oven untuk Pengusaha Rengginang UMKM Kertasemaya

Arrum yang juga adalah Srikandi PLN menjelaskan bahwa kini di PLN terdapat program Srikandi Movement. Program tersebut akan banyak berkecimpung pada aksi-aksi sosial khususnya di daerah yang menjadi wilayah kerja PLN. Adanya program tersebut berarti sekaligus menambah media atau keran baru PLN dalam menjalankan aksi sosial bagi masyarakat.